en id

Berita

> Menuju Publikasi
Informasi Menu
Berita

Sosialisasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Di Lingkungan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin

29 Jan 2019

kembali ke list



Maros (29/01), Dalam rangka memperingati bulan K3, Manajemen Bandara Internasional Sultan Hasanuddin bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Makassar adakan Sosialisasi Keselamatan dan Kesehatan  Kerja (K3) di Ruang Rapat Bantimurung Kantor Cabang Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. 


Dihadiri oleh Komunitas Bandara meliputi Perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemprov Sulsel, Perwakilan Kantor Kesehatan Pelabuhan Makassar, Pegawai PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Perwakilan dari PT Angkasa Pura Logistik Makassar, Branch Manager PT Angkasa Pura Property Makassar, Branch Manager PT Angkasa Pura Hotel Makassar, Perwakilan dari PT Angkasa Pura Support, Ground Handling  serta vendor yang melakukan pekerjaan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. 


Kegiatan yang dibuka oleh Wahyudi selaku General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pekerja terhadap pentingnya penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) di Tempat Kerja.


Dalam sambutannya, Wahyudi menyampaikan sosialisasi K3 ini diselenggarakan untuk meminimalisir  kecelakan kerja serta untuk menjaga keselamatan diri selama bekerja. Terutama di sisi udara, pekerja harus lebih teliti dan berhati - hati dalam melakukan pekerjaan serta selalu gunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang lengkap.


"Kedepannya saya berharap Bandara Internasional Sultan Hasanuddin ini menjadi Bandara yang bersih dan sehat untuk pegawai dan pengguna jasa." tambahnya. 


Sosialisasi ini diisi 2 materi diantaranya materi tentang Kewajiban Setiap Pekerja menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) pada saat bekerja yang dipaparkan oleh Rizal Amin,S.Sos,M.Si selaku Perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemprov Sulsel dan materi tentang Proteksi Tenaga Kerja Terhadap Lingkungan Kerja di Bandara  yang dipaparkan oleh dr. Abbas Zavey Nurdin,Sp.OK,Mkk selaku Perwakilan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Makassar. 

Aspek Safety atau keselamatan merupakan unsur penting dalam bekerja. Budaya K3 diterapkan semata - mata untuk kepentingan diri sendiri agar selamat dan sehat. 

Humas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin