en id

Berita

> Menuju Publikasi
Informasi Menu
Berita

SHIAM Resmikan Rumah Tahfidz

16 Nov 2018

kembali ke list


Makassar (16/11), General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin meresmikan Rumah Tahfidz Al Mubarok di Pondok Pesantren Al Mubarok Sudiang Makassar, dalam peresmian ini ikut hadir Kepala Kementrian Agama Kota Makassar, Pimpinan Pondok Pesantren Al Mubarok, Lanud Hasanuddin, Lurah Hasanuddin dan Masyarakat sekitar Pondok Pesantren Al Mubarok.

 

Pemberian dari rumah tahfidz ini merupakan kegiatan Bantuan Bina Lingkungan Monumental Tahun 2018. Dalam sambutan Wahyudi selaku General Manager menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah penyaluran Bina Lingkungan yang ada di lingkungan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. "Mudah - mudahan saluran berupa pembangunan rumah Tahfidz sangat bermanfaat khususnya untuk penghafal Qur'an yang ada di Makassar". tambahnya.


Saluran dana Bina Lingkungan ini yang berupa rumah tahfidz selain untuk tempat menghafal quran juga sebagai landasan menambah wawasan ilmu dan pengembangan emosional spritual bagi anak-anak yang menempuh pendidikan di rumah tahfidz ini dan dapat menciptakan penghafal quran yang berkualitas yang baik di Provinsi Sulawesi Selatan.

 

"Saya sangat bersyukur dan banyak berterima kasih kepada PT Angaksa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin semoga penghafal quran yang ada di pesantren ini menjadi ladang amal untuk PT Angkasa Pura I (Persero)" ucap Pimpinan Pesantren Al Mubarok Ustdz Abdul. Qodir Jaelani.

 

"Saya selaku kepala Kemenag Makassar memberikan apresiasi lebih dan saya juga berterima kasih atas peresmian rumah tafidz ini karena sangat peduli dengan dunia pendidikan khususnya dalam pembangunan rumah tafidz di pesantren Al Mubarok". ucap Muh. Nur Halik selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar.

 

Humas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.