en id

Berita

> Menuju Publikasi
Informasi Menu
Berita

SEKARANG TERBANG KE MALAYSIA DARI MAKASSAR BISA SETIAP HARI 

02 Feb 2019

kembali ke list


Maros (2/02), Terbang ke Malaysia kini bisa dilakukan setiap hari lho! Maskapai Airasia siap melayani pengguna jasa bandara yang akan terbang ke Malaysia melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin setiap hari. Sebelumnya hanya tersedia 3 kali penerbangan dalam seminggu. 

 

Penambahan penerbangan ini ditandai dengan acara inagurasi yang dilaksanakan di GATE 7 Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pukul 10.30 WITA. Inagurasi dihadiri oleh Otoritas Bandara Wilayah V, Imigrasi Makassar, Bea dan cukai Makassar serta disaksikan oleh penumpang Airasia yang dijadwalkan terbang ke Kuala Lumpur (KUL) pada pukul 10.45 WITA. Penerbangan dari Makassar ke Kuala Lumpur membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam. 

 


Pada sambutan acara Inagurasi Penambahan Penerbangan Wahyudi selaku General Manager menyampaikan selamat kepada Airasia atas penambahan rute penerbangan ke Malaysia, Wahyudi berharap kedepan agar dapat membuka penerbangan ke negara lain. Kemudian dilanjutkan sambutan dari pimpinan Air Asia area Makassar, Mahiza Aditya Rachman.

 

"Kami dari manajemen Air Asia mengucapkan banyak terima kasih kepada komunitas bandara terkhusus PT Angkasa Pura I (Persero) atas dukungannya untuk penambahan penerbangan ini dan harapan kedepan  bisa menjalin kerjasama yang lebih baik lagi" sambut Mahiza.

 

"Ini adalah salah satu kebanggan bagi warga Sulawesi Selatan karena bisa terbang ke Malaysia tiap hari semoga bisa terus melakukan peningkatan" ujar Fatahuddin salah satu penumpang Air Asia.

 

Acara ini diresmikan secara simbolis dengan pemotongan tumpeng dan pita yang dilakukan oleh General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Pimpinan  Air Asia  Area Makassar dan perwakilan penumpang.

 

Jadwal penerbangan Air Asia dari Makassar ke Kuala Lumpur adalah pukul 17.30 WITA untuk hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu. Kemudian pukul 11.20 WITA untuk penerbangan hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

 

Selamat atas penambahan rutenya! 

 

Humas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin