en id

Berita

> Menuju Publikasi
Informasi Menu
Berita

DEMI KENYAMANAN CALON PENUMPANG, AREA LAYANAN RT-ANTIGEN BANDARA DIRELOKASI

24 Dec 2020

kembali ke list


Maros, 24 Desember 2020 - Demi meningkatkan pelayanan dan memberi kenyamanan kepada calon penumpang, terhitung tanggal 23 Desember 2020 Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menyediakan pelayanan Rapid Test Antibodi dan Antigen di lokasi yang berbeda.

 

Rapid Test Antibody beradi di Area Keberangkatan dan Rapid Test Antigen berada di Basement Terminal melayani pukul 06.00 - 18.00 WITA. Sebelumnya, lokasi Rapid Test Antigen berdekatan dengan lokasi Rapid Test Antibody.

 

“Demi kenyamanan calon penumpang dan agar tidak terjadi penumpukan, kami pisahkan tempat layanan rapid test antibodi dan antigen. Calon penumpang dan penumpang transit kami utamakan. Kami juga menghimbau untuk melakukan rapid test antigen 1 hari sebelum jadwal keberangkatan.” Ujar Wahyudi selaku General Manager Bandara Sultan Hasanuddin.

 

Untuk diketahui, biaya Rapid Test Antibody sejumlah Rp. 85.000,- berlaku untuk calon penumpang yang akan melakukan perjalanan dari dan ke; atau antar bandara di luar Pulau Jawa dan Bali.

 

Sedangkan biaya Rapid Test Antigen sejumlah Rp.175.000,- berlaku untuk calon penumpang yang akan melakukan perjalanan dari dan ke; atau antar bandara di Pulau Jawa.

 

Wahyudi menambahkan, “Ada beberapa penumpang transit yang memang di daerah asal tidak tersedia fasilitas rapid test antigen. Sehingga kami bantu dengan adanya layanan rapid test antigen di bandara untuk memberi kemudahan”.

 

Bandara juga bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk menyediakan pelayanan Rapid Test Antigen gratis di area parkir kedatangan, guna meringankan biaya pengeluaran serta meningkatkan jumlah penumpang yang melakukan perjalanan udara melalui Bandara Sultan Hasanuddin. Layanan ini melayani hari Senin - Jumat mulai pukul 10.00 WITA - selesai terbatas hanya untuk 100 orang perhari.

 

Humas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin