en id

News

> Go to Publication
Information Menu
News

BERSAMA KOMUNITAS BANDARA, BAHAS KESIAPAN NEW NORMAL DI BANDARA

30 Jun 2020

kembali ke list


Maros, 30 Juni 2020 – Manajemen Bandara Internasional Sultan Hasanuddin mengajak Komunitas Bandara untuk hadir dalam Rapat Airport Security Committee (ASC) guna membahas kesiapan Kebiasaan Baru –New Normal- di Bandara. 

 

Rapat ASC merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan sesuai ketentuan PM 80 tahun 2017 tentang Program Keamanan Penerbangan Nasional dan dilaksanakan 4 kali dalam setahun.

 

Rapat ini dihadiri oleh Komunitas Bandara yang terdiri dari Otoritas Bandara Wilayah V Makassar, TNI AU, Kodim 1422 Maros, Polsek Bandara, Dinas Perhubungan, Basarnas, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Makassar (KKP), Imigrasi, Airnav Indonesia, BMKG, BBKP, Maskapai, Groundhandling dan mitra usaha. 

 

Manajemen Bandara Internasional Sultan Hasanuddin bersama komunitas bandara ingin memastikan kesiapan yaitu diantaranya terkait kesiapan petugas, kesiapan fasilitas baik peralatan maupun fasilitas utama dan penunjang dan kesiapan prosedur kerja. Dengan adanya pandemic Covid-19, kesiapan lain yang dibahas yaitu terkait kesiapan protokol kesehatan diantaranya yaitu penggunaan alat pelindung diri (masker, sarung tangan dan faceshield) dan penerapan Jaga Jarak (Physical Distancing). 

 

“Kami ajak komunitas bandara untuk bersama – sama bekerjasama melaksanakan protokol kesehatan di Bandara dan membantu mengingatkan penumpang apabila terdapat penumpang yang tidak tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di Bandara.” Ujar Wahyudi selaku General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. 

 

Wahyudi juga menambahkan hal yang ingin dicapai yaitu selain menjaga keamanan bandara, agar pelaksanaan protokol kesehatan di Bandara berjalan dengan tertib dan baik. Agar penumpang dapat merasa aman dan nyaman apabila sedang melakukan perjalanan melalui bandara. 

 

Pada kesempatan ini diharapkan adanya peningkatan atau mempertahankan kinerja yang baik dalam menjaga komitmen untuk berkoordinasi dan berkomunikasi terkait dengan keamanan dan keselamatan penerbangan di Bandara, baik penanganan terhadap penumpang pesawat udara atau kargo.

 

Humas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin

 

Contact Person:

Iwan Risdianto - Stakeholder Relation Manager

 

Website : www.hasanuddin-airport.co.id

Instagram : @shiamairport

Facebook Page : Bandara Sultan Hasanuddin

Twitter : @upg_ap1

Call Center : 172